Tuesday, March 2, 2010

Prakerin di Rumah Komputer Semarang minggu ke-2

Senin,22 Februari 2010
Pada hari pertama saya mengirim printer EPSON TX111 ke kantor pemerintah kota semarang bersama Bp.musmon setelah itu nita dan listy merakit 3 buah pc setelah saya mengecek hasil raiktan mereka dan setelah benar komputer kembali di packing dan siap dikirim. Sementara nita dan listy merakit saya memperbaiki komputer pelangan yang rusak ada 4 buah pc yang saya perbaiki dengan instruktur saya sedangkan nita dan listy jaga toko.

Selasa,23 Februari 2010
Pada hari kedua saya memperbaiki printer CANON PIXMA i980 dengan instruktur saya setelah itu saya dan instruktur saya meneruskan memperbaiki PC lalu nita dan listy merakit di toko sedangkan saya kembali mengirim chasing 4 buah ke CV.AMICOM setelah itu saya kembali meperbaiki PC setelah akan pulang saya diminta untuk mengirim rakitan yang sudah dirakit nita dan listy.

Rabu,24 Februari 2010
Pada hari ketiga saya melakukan backup data dari hardisk yang tidak dapat terdeteksi setelah itu saya merakit computer second dan menemui masalah yaitu biosnya rusak saya minta bantuan intrukstur saya hingga sore belum ketemu masalahnya sementara nita jaga biling dan listy jaga toko kemudian kami mendapat order infus printer EPSON T11 setelah itu saya dan instruktur saya pergi ke daerah stadion jatidiri untuk mengirim PC hasil service tadi pagi.

Kamis,25 Februari 2010
Pada hari keempat nita dan listy merakit PC di toko lalu mereka berdua menuju tempat service dan menyruk saya dan instruktur saya untuk mengecek hasil rakitan nita dan listy setelah di cek hasilnya OK mereka langsung install dengan OS dan mengisi dengan software standart setelah selesai mereka packing lalu saya dengan instruktur saya memperbaiki laptop setelah itu saya disuruh untuk menangani laptop yang rusak terkena virus setelah berhasil saya kembali dengan instruktur saya yang sudah membongkar laptop tadi.

Jum’at,26 Februari 2010
Pada hari kelima toko dan tempat service tutup dan kami dan karyawan lain diliburkan.

Sabtu,27 Feruari 2010
Pada hari keenam saya service sendiri karena instruktur saya tidak masuk karena sakit sedangkan nita dan listy ijin tidak masuk pkl akhrinya tinggal saya dan intruktur kedua 2 kali kami keuar untuk mengembalikan motherboard dan keyboard yg diretur kemudian saya masih service PC yang rusak setelah itu saya diminta untuk mengambil printer dan pada sore hari kami mengantar PC hasil service saya ke pelamongan indah.


TKJ SMKN 1 Purwodadi by widoajiwibowo. Powered by ICT Center Purwodadi and Supported by Hanya Kutipan